Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Masyarakat Kota Kediri Mandiri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pembukaan Pelatihan Masyarakat Kota Kediri Mandiri oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Dinkop UMTK digelar di Kediri hall lantai 7 Kediri mall (18/05).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan pin oleh wakil walikota Kediri Lilik Muhibah atau biasa dipanggil Ning Lik bersama Muspida dan Kepala Dinkop UMTK, Kristianto.

Pelatihan Masyarakat Kota Kediri Mandiri ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Kediri untuk mengentaskan pengangguran di Kota Kediri. Pelatihan ini diikuti 700 peserta yang hadir dari berbagai kelurahan di Kota Kediri.

Pemerintah Kota Kediri memiliki aksi 9 dalam membangun Kota Kediri. Salah satunya adalah menekan angka pengangguran di Kota Kediri. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengentaskan pengangguran yang ada di Kota Kediri untuk dapat berkarya.

Pelatihan ini menyelenggarakan 13 bidang pelatihan diantaranya, otomotif, garmen, handmade, kecantikan, bordir, kuliner, keamanan, kehumasan, akupresure, akupuntur, mengemudi, desain grafis, dan informatika.
Bahkan para peserta akan mendapatkan BPJS ketenagakerjaan. Pelatihan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk dapat menyerap sebanyak 30.000 tenaga kerja dalam waktu 5 tahun, seperti komitmen Walikota Kediri dan Wakil Walikota Kediri Mas Abu-Ning Lik.
Pelatihan ini diberikan secara gratis dan peserta akan diberikan skill sesuai bidang yang diinginkan agar dapat menunjang saat memasuki dunia kerja maupun menjadi seorang enterpreneur. Para peserta pelatihan akan dibekali skill sesuai dengan bidang yang diinginkan, apalagi saat ini sudah masuk Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Kepada seluruh peserta pelatihan, Ning Lik berpesan agar pelatihan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. “Saya harap semua peserta mengikuti pelatihan ini dengan seksama. Karena pelatihan yang diberikan akan bermanfaat dan menjadi bekal masuk dunia kerja.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz