Ratusan Personel TNI Bakal Diterjunkan di Trenggalek

Trenggalek, koranmemo.com – Sebanyak 150 personel militer bakal diterjunkan ke Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/7). Mereka yang tergabung dalam satuan tugas tentara manunggal membangun desa (Satgas TMMD) ke 105 itu bakal membaur bersama warga Desa Dompyong dan Desa Sumurup di Kecamatan Bendungan hingga 8 Agustus mendatang.

Selama di Trenggalek, mereka akan berkolaborasi dengan warga baik dalam pembangunan fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik seperti pembangunan rabat jalan, rehabilitasi musala hingga pembenahan rumah tidak layak huni. “Untuk kegiatan non fisiknya seperti sosialisasi tentang bahaya radikalisme, wawasan kebangsaan dan lainnya, sifatnya ke penyuluhan,” kata Komandan Satgas TMMD ke 105, Letkol Inf Dodik Novianto, Rabu (10/7).

Ratusan personel dari Batalyon Infanteri 511 Dibyatara Yudha atau Yonif 511/DBY Blitar, Batalyon Infanteri Mekanis Dadaha Yudha atau Yonif Mekanis 521/DY Kediri, Batalyon Komando 463/Trisula Madiun dan Brigade Infanteri Mekanis 16/Wira Yudha atau Brigif 16 Kediri itu bakal membaur bersama warga hingga 8 Agustus mendatang. “Besok upacara pembukaan TMMD ke 105 di Lapangan Suren Lor,” jelasnya.

Dalam upacara yang akan dihadiri baik dari pejabat utama TNI-POLRI hingga instansi lainnya itu sekaligus dilaksanakan serangkaian kegiatan TMMD ke 105. Seperti bazar, penampilan kesenian daerah hingga bakti sosial. Rencananya upacara pembukaan TMMD ke 105 itu bakal diikuti lebih dari 1000 peserta. “Baik dari Polri, Basarnas, Satpol PP, Forkopimda, dan rekan samping lainnya. Termasuk besok juga akan dihadiri Danrem hingga staf ahli panglima (TNI),” ujarnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date