Ratusan OSIS Ikuti Diklat, Wagub: Kedepan, Tantang Generasi Muda Lebih Besar

Sidoarjo, koranmemo.com Ratusan pelajar dari unsur pengurus OSIS (organisasi siswa intra sekolah) SMA, MA, dan SMK se-Jawa Timur diberikan bekal Sekolah Kebangsaan bareng TNI AL di Aula Gunung Agung Puslatdiksarmil (Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran) Kodiklatal TNI AL. Kamis, (21/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jatim H. Saifullah Yusuf memberikan apresiasi adanya kegiatan seperti ini. Dan sangat penting dilakukan oleh para pemuda penerus bangsa.

“Tantangan di masa depan yang akan dihadapi pada generasi penerus, akan lebih besar. Jadi wawasan kebangsaan, karakter, kepribadian dan menanamkan jati diri pada mereka sangat perlu dilakukan,” katanya.

Para pelajar ini, lanjut Gus Ipul, kedepannya pasti akan menghadapi masalah yang komplek dalam bermasyarakat. Mulai teknologi, radikalisme dan lain sebagainya.

“Di tengah kehidupan jaman now yang penuh dengan kecanggihan teknologi, masyarakat harus pandai memanfaatkan teknologi secara produktif dan positif, jika tidak, akan terjerumus ke hal yang negatif,” tegasnya.

Begitu juga dengan adanya radikalisme, sambung Gus Ipul, para pemuda harus bisa menunjukkan jati diri sebagai generasi penerus yang baik dan tetap cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Makanya pelatihan-pelatihan, penanaman jati diri, pembentukan karakter menjadi generasi penerus yang cinta NKRI dan lain sebagainya di luar jam sekolah, sangat perlu dilakukan. Makanya kegiatan Lakpesdam NU seperti ini selalu saya dukung,” jelasnya.

“Semoga dari kegiatan seperti ini akan mewujudkan generasi penerus yang baik dalam segala hal,” ujarnya.

Masih kata Gus Ipul, dari pelatihan ini diharapkan akan semakin tumbuh rasa kedisiplinan, rasa bertanggung jawab, cinta tanah air dan lainnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Lakpesdam NU Surabaya ini  turut menggandeng TNI AL, yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wadan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel laut (KH)  drh. T. B. Sitorus, dan Ketua Lakpesdam NU Surabaya Imam Syafii.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.