Ratusan Honorer Lurug Pemkab Blitar

Blitar, koranmemo.com Pemerintah Kabupaten Blitar hingga saat ini dianggap belum melakukan tindak lanjut terkait aspirasi pegawai honorer, baik Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan honorer K2 yang meminta difasilitasi ke Pemerintah Pusat untuk berkoordinasi. Hal ini membuat mereka gerah, dan akhirnya meluruk Kantor Pemerintah Kabupaten (Kankab) Blitar, Senin (29/10).

Pantauan di lokasi, Ketua PGRI Kabupaten Blitar, Munthohar sudah melakukan komunikasi di dalam Kankab Blitar dengan Sekretaris Daerah. Setelah beberapa saat, Munthohar keluar dan menyampaikan hasil komunikasi didepan ratusan honorer.

“Pak Sekda bilang sudah membuat surat untuk dikirim ke Kemendigbud. Disuruh untuk menunggu hasilnya sampai tanggal 10 Novermber 2018,” ujarnya.

Namun demikian, ketidakpuasan honorer K2 yang menganggap Pemkab Blitar terus memberikan janji bukan bukti, akhirnya menolak untuk membubarkan diri, meski sudah ada jawaban dari Pemkab Blitar. Mereka menginginkan pihak Pemkab Blitar langsung menemui dan menyampaikannya sendiri.

“Biar Sekda atau Bupati sendiri yang menyampaikannya. Kita akan terus menunggu sampai pihak Pemkab Blitar menemui kita,” kata Sri Hariyati, salah  satu pegawai honorer.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date