Ratusan Botol Miras Disita

Kediri, koranmemo.com – Dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketenteraman masyarakat selama bulan Ramadan, petugas Unit Tipiring Satsabhara Polres Kediri Kota, menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat).

Dalam operasi ini, petugas menyita 269 minuman keras (miras) botolan, bahkan ada yang masih dalam kemasan kardus sepeti yang ditemukan di salah satu ruko yang berada di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari pemilik ruko, petugas menyita tiga kardus bir bintang dengan jumlah keseluruhan mencapai 72 botol, dengan ukuran 330 mililiter. Karena tidak mempunyai izin untuk menyimpan dan memperjual belikan miras, petugas memberikan sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring).

“Kegiatan ini kami gelar selama bulan Ramadan. Meskipun hanya ditemukan satu saja, kami akan memproses sesuai prosedur,” jelas Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi.

Selain menyita tiga kardus berisi miras botolan tersebut, petugas yang melaksanakan operasi mulai awal bulan Ramadan, juga menyita 192 miras botolan berbagai merek, jenis, dan ukuran. Mulai jenis arak jowo (arjo), bir, anggur, dan miras lainnya.

Dalam operasi ini, petugas mempunyai sasaran untuk menekan miras jenis arjo, yang dinilai sangat marak peredarannya di lingkungan masyarakat. Dari total miras botolan yang disita, ada 62 botol berisi arjo ukuran 1.500 mililiter dan 41 botol berisi arjo dengan ukuran 600 mililiter.

Tidak hanya itu, miras botolan lain yang disita seperti Vodca berukuran 330 mililiter, bir Balihai ukuran 620 mililiter, miras merek Kuntul berukuran 920 mililiter, bir Bintang ukuran 620 mililiter, dan bir Guinnes dengan ukuran 330 mililiter.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date