Ratusan Bikers Adu Nyali di Watulawang

Nganjukkoranmemo.com – Sukses menggelar even Sedudo Enduro Kapolres Cup 2018, yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada Minggu, 11 November 2018 lalu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kembali menggelar even yang sama, dari 1 Februari 2019 sampai 3 Februari 2019.

Lokasinya, di Wisata Watulawang Park Cemoro Kandang Sedudo. Even ini diberi nama Sedudo Enduro Race dan Sedudo Vertikal Exhibition Run 2019. Lokasi baru untuk beradu nyali para bikers ini terpilih untuk ajang bergengsi olahraga bersepeda tingkat nasional.Even internasional selama tiga hari ini dibuka Kapolres Nganjuk bersama Forkopimda Nganjuk di lapangan parkir Cemoro Kandang Sedudo Desa Ngliman Kecamatan Sawahan.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta sebelumnya juga memberangkatkan para bikers Sedudo Vertikal Exhibition Run 2019, Minggu (3/2) sekitar pukul 02.30 WIB dengan start di depan Mapolsek Berbek, yang diikuti sekitar 30 orang peserta.

“Even Internasional Sedudo Enduro Race 2019 ini dalam rangka mendongkrak wisatawan dari luar kota untuk datang berkunjung ke wisata Nganjuk. Selain itu meningkatan taraf perekonomian bagi warga Nganjuk khususnya sekitar Sedudo juga dalam rangka memperingati HUT Nganjuk yang ke 1082,“ ungkap Kapolres Nganjuk.

Dijelaskan, Sedudo Enduro Race 2019 ini adalah merupakan inovasi dari dirinya yang pertama kali dengan diadakannya Heritage Run pada Minggu, 6 Mei 2018 lalu.

Kemudian Sedudo Enduro Race di Sedudo pada Minggu, 11 Nopember 2018 yang diikuti oleh ratusan bikers dalam dan luar Nganjuk. “Untuk even kali ini kita gelar selama tiga hari, mulai 1 Februari 2019 sampai dengan 3 Februari 2019,” papar Dewa.

Puluhan bikers yang diberangkatkan dari Mapolsek Berebek, sampai di lokasi sekitar pukul 07.00 WB. Kemudian dilanjutkan dengan pemberangkan Sedudo Enduro Race 2019 oleh Forpimda. Pesertanya ratusan, bahkan ada yang dari luar negeri.”Ini seri Enduro juga merupakan kelanjutan even Enduro yang tahun 2018 kemarin, karena even kemarin masih merupakan eksibisi. Yaitu untuk menarik perhatian bikers dalam pengenalan lokasi adu nyali bersepeda ini,” kata AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta di lokasi.

Selain menggelar even ini, di tempat lain Kapolres Nganjuk diwakili oleh Kasat Binmas AKP Alex Candra melaksanakan bakti sosial berupa pemberian 200 paket sembako terhadap warga Desa Ngliman Kecamatan Sawahan.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date