Ratusan Bhabinkamtibmas Terima Pembekalan

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 284 Bhabinkamtibmas di seluruh polsek jajaran Polres Nganjuk, menerima pembinaan langsung dari tim Pusdik Binmas Mabes Polri, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di aula Mapolres Nganjuk.

Selain mendapat pembekalan, 20 Bhabinmas perwakilan polsek ikut lomba adu program. Ratusan anggota Bhabinkamtibmas ini dibekali oleh AKBP Sigit Widagdo, salah satu tim penyuluh Mabes Polri.

Mereka diberikan teknik dasar penyuluh yang menggugah. “Agar binmas bisa jadi fungsi idola, kita tidak perlu iri apalagi menjelek-jelekkan fungsi lain,” kata AKBP Sigit Widagdo mengawali pembekalannya.

Dijelaskan, fungsi dasar binmas adalah penyuluhan dan pembinaan. Tugas anggota fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas salah satunya harus bisa membuat orang tertawa dan nyaman.

Usai pembekalan, kegiatan dilanjutkan dengan adu program atau lomba Bhabinkamtibmas. Dalam lomba ini, Wakapolres Nganjuk Kompol David Triyo Prasojo, Kasat Lantas AKP Am Rido Ariefianto dan Iptu Nicholas (Kasat Reskrim yang baru), didapuk sebagai juri.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-73 Bhayangkara. “Kita beri bekal kepada anggota bhabinkamtibmas agar ke depannya semakin bersemangat dalam mengemban tugas,” ujarnya.

 Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date