Ratusan Angkot Mogok Jalan

Malang, koranmemo.com-Ratusan sopir angkot dan taksi konvensional pada Selasa (26/9) kembali menggelar aksi mogok kerja. Sama seperti yang dilakukan sebelumnya, dalam aksi tersebut para sopir angkot  tidak akan memberi layanan bagi para penumpangnya.

Kompol Dodot Dwianto, Kabag Ops Polres Malang Kota menyampaikan, berdasarkan surat pemberitahuan yang beredar, aksi dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dengan berpusat di sekitar Stasiun Kota Baru dan seputar Balai Kota Malang.

Selama aksi nanti, Polresta Malang sudah berkoordinasi dengan TNI, Dishub Kota Malang, Satpol PP, juga masyarakat umum sebagai relawan untuk menyiapkan armada untuk mengkoordinir kebutuhan masyarakat, utamanya yang membutuhkan transportasi umum. “Untuk pengamanannya, kami akan turunkan kekuatan penuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kusnadi, Kepala Dishub Kota Malang mengimbau para sopir angkutan umum untuk melakukan aksi secara tertib dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan. Kusnadi juga mengatakan saat ini, pemerintah kota memang belum mampu banyak bertindak. Karena  kewenangan transportasi online telah diserahkan ke pemerintah provinsi.

“Silahkan saja kalau mau melakukan aksi, tapi jangan sampai ada gejolak baru, tetap jaga kondusifitas kota. Kami tidak bisa melarang operasionalnya taksi online. Karena itu kewenangan dari provinsi ,” ungkapnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.