Rapat Koordinasi Rencana Kerja, Mas Abu: Saya Harap Dinas Sejalan Dengan Pemda

Kediri, koranmemo.com – Memimpin Rapat Koordinasi Rencana Kerja (Rakor Renja) Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri tahun 2019, Abdullah Abu Bakar menyeragamkan fokus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap capaian yang telah diprogram oleh Pemda. Rapat yang berlangsung di ruang Kilisuci Pemkot Kediri tersebut dihadiri Sekretaris Daerah kota Kediri, Budwi Sunu serta OPD dalam lingkup Pemkot Kediri.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri menegaskan agar dinas tetap merujuk fokus kebijakan Pemkot Kediri, karena masih ada program yang belum sepenuhnya terselesaikan.  “Saya harap semua dinas sejalan dengan kebijakan oemerintah daerah. Jangan buru-buru membuat program baru, saya minta kita berfokus pada program yang masih perlu perbaikan,“ ujarnya.

Dia mengimbau agar semua OPD melakukan publikasi terkait persyaratan layanan masyarakat karena masih banyak warga yang belum mengetahui dan masih bingung mengenai apa saja yang dipersiapkan untuk mendapatkan pelayanan.

“Info ini penting agar masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan pelayanan. Tolong nanti semuanya diupload di website kedirikota.go.id ,” imbuhnya.

Wali Kota Kediri menambahkan agar OPD juga bisa menyelesaikan masalah yang biasa terjadi pada masyarakat tanpa harus menunggu perintah darinya. Mas Abu meminta OPD bisa mencontoh babinkamtibmas yang bisa melakukan problem solving di lapangan.

“Babinkamtibmas itu menyelesaikan masalah di tempat jadi tidak perlu permasalahan dibawa sampai ke saya. Kalau dinas bisa menyelesaikan yaa diselesaikan di tempat,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mas Abu menyebut, kinerja Satpol PP dan Dishub Kota Kediri sudah sangat baik. Agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik lagi, kedua OPD itu dihimbau untuk menambah jumlah personil.(adv/pemkotkediri)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date