Rapat Koordinasi Percepatan PTSL, Camat dan Lurah harus Fasilitasi BPN

Kediri, koranmemo.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri Enny Endarjati membuka rapat koordinasi percepatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Kota Kediri Tahun 2018, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Kegiatan ini diikuti seluruh camat dan lurah di Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Enny mengatakan, Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertahanan Nasional (BPN) pada tahun 2018 menargetkan dapat menyelesaikan program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 7 juta bidang. “ Target ini meningkat 2 juta bidang dibanding tahun lalu, “ ujarnya, Senin (15/1).

Pada 2017 lalu, lanjutnya, melalui program PTSL Kota Kediri mendapatkan target sebanyak 5.000 bidang. Namun belum terealisasi karena adanya beberapa kendala.

Sehingga pada tahun 2018 ini, Kota Kediri mempunyai target sebanyak 2.500 bidang. “Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak yang hadir di sini untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan program PTSL agar Kota Kediri menjadi kota lengkap terdaftar pada tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada camat dan lurah selaku ujung tombak di wilayah masing-masing untuk memfasilitasi BPN dan masyarakat dalam melaksanakan program ini. “ Tingkatkan koordinasi dan berikan dukungan terhadap program ini dengan pedoman pada ketentuan yang berlaku. Ajak saudara, tetangga ata siapapun yang mungkin belum mengetahui program ini yang mempunyai tanah belum bersertifikat, untuk segera mendaftar tanahnya,” ajaknya.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.