Ramadan, Plt Bupati Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN

Lumajang, koranmemo.comPlt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., ,mengapresiasi tingkat kehadiran ASN di lingkup Pemkab Lumajang yang makin baik dibandingkan Jumat yang lalu. Hal itu, disampaikan saat memberikan sambutan pada Pembinaan Mental  ASN di Pendopo Kabupaten, Jum’at (25/05/2018).

Plt. Bupati kembali mengingatkan, agar ASN di Lingkungan Pemkab. Lumajang, mengikuti pembinaan mental selama Ramadan 1439 H/ 2018 M. Di sisi lain, dr Buntaran mengingatkan, ASN tidak lupa membayar zakat.

Plt. Bupati mengimbau kepada para ASN agar senantiasa mengeluarkan zakat, baik zakat fitrah maupun zakat kekayaan sesuai dengan ketentuannya.

Sebagai penceramah, Ustad Qusyairi yang menjelaskan hikmah puasa dan kewajiban membayar zakat. Bulan Ramadan memiliki keutamaan, setiap hari di bulan Ramadan sangat berarti. Untuk itu, melalui  berpuasa Ramadan,  umat Islam diajarkan bagaimana menghargai waktu. “Mulianya puasa satu hari di bulan ramadhan tidak bisa diganti dengan puasa setaun”, jelasnya.
Selain itu, Ust. Qusyairi menjelaskan kewajiban membayar zakat untuk umat muslim, ketentuan zakat sudah diatur dalam hukum islam. Untuk zakat fitrah harus dibarengi dengan puasa Ramadan.

Reporter: Abd Halim

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date