Ramadan, Pemkot Ubah Jadwal Pelayanan Masyarakat

Kediri, koranmemo.com – Selama bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengubah jadwal pelayanan dari hari – hari biasanya. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Jawa Timur tentang penetapan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkup Pemkot Kediri selama bulan Ramadan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Kediri, Apip Permana mengatakan, untuk pelayanan selama Ramadan, harinya sama seperti hari – hari biasa yakni tetap 6 hari kerja. Namun, waktu pelayanannya lebih pendek dibanding hari – hari biasa.

“Untuk  instansi yang lima hari kerja, pelayanannya dimulai 08.00 WIB sampai 15.00 WIB hari Senin – Kamis, dan Jumat dimulai  07.00 WIB sampai 14.30 WIB. Untuk yang instansi 6 hari kerja, Senin – Sabtu mulai 07.00 WIB sampai 13.30 WIB. Ini sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Jawa Timur terkait bulan suci ramadan dan kita sampaikan kepada semua ASN di lingkup Pemerintah Kota Kediri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Apip menjelaskan, semua aturan itu diberlakukan untuk semua Organisasi Perangkat Daerah. Namun, untuk pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit tetap sama seperti hari – hari biasanya.

“Setiap tahun selama Ramadan selalu ada perubahan jadwal pelayanan dibanding hari – hari biasa. Sedangkan, pelayanan kesehatan tetap sama seperti hari biasanya,” jelas Apip Permana, Rabu (16/5).(Adv/humas pemkot kediri/zam)

Reporter : Zayyin

Editor : Della Cahaya P

Follow Untuk Berita Up to Date