Puluhan Rumah di Dua Desa Roboh Disapu Puting Beliung

Ngawi, koranmemo.com – Puting beliung melanda kawasan Desa Jeblogan dan Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (10/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Puluhan rumah rusak dan satu diantaranya roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Rumah yang roboh adalah milik pasangan Darmo (55), dan Rukayah (45), warga Dusun/Desa Jeblogan, Kecamatan Paron.
“Awalnya hujan es dan kami takut tidak berani keluar rumah. Tiba-tiba ada angin besar datang dan langsung membuat roboh rumah saya,” kata Rukayah.

Terpisah, Kepala Desa Jeblogan Suyoto mengatakan, ada sekitar 10 rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, diantaranya milik Sahlan (55), Suwoto (58), Kasimun (45), Misman (47), Anwar (38), Purwaningsih (34), Suyanti (35), Ikah (38), Romsiyah (51), dan Salam (58). Untuk yang roboh rata dengan tanah hanya satu rumah.

“Untuk rumah roboh ada 1, untuk rumah rusak parah ada 10, untuk yang rusak sedang ada banyak. Hampir semua rumah warga dusun jeblogan rusak diterjang angin,” terangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mengatakan, selain di Desa Jeblogan, ada 5 rumah di Dusun Gelung Timur, Desa Gelung Kecamatan Paron, Ngawi yang juga mengalami kerusakan. Diantaranya, rumah milik Sukir (50), Suharto (38), Suraji (58), dan Mbah Mut (68).

“Untuk total keseluruhan kerusakan yang masuk kategori parah ada sekitar 14, dan untuk yang roboh ada 1 rumah,” katanya.

Pantauan wartawan koranmemo.com ini dilokasi kejadian, usai diterjang angin puting beliung warga setempat langsung bergotong-royong dengan dibantu pihak TNI dan Polisi membersihkan sisa puing-puing material rumah yang rusak maupun yang roboh.

Reporter: Dika Abdillah

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.