Puluhan Ribu Pengunjung Padati Area Wisata Gunung Kelud

Kediri, koranmemo.comPuluhan ribu pengunjung memadati area wisata Gunung Kelud pada Selasa (1/1) dan awal tahun baru 2019. Selama musim liburan, dua minggu terakhir, kawasan gunung Kelud banyak dikunjungi pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam sehari pengunjung yang datang mencapai 5000 hingga 6000.

Sejak pagi kondisi cuaca cerah dan kendaraan mulai padat merayap saat memasuki pintu gerbang masuk wisata Gunung Kelud. Puluhan ribu ini mengalir memasuki kawasan wisata tersebut dengan pengamanan gabungan dari Polsek Ngancar, Koramil Ngancar, Puskesmas Ngancar dan FKPPI.

Kapolsek Ngancar AKP Iwan Setyo Budi menjelaskan, selama petugas melakukan pengamanan kondisi kendaraan wisatawan yang beroda dua ataupun roda empat lancar. Diakui memang padat merayap terlebih di depan pintu loket masuk. Namun hingga naik ke atas semua kendaraan lancar meski padat merayap.

“Pengunjung di kawasan wisata Gunung Kelud berlipat  saat Tahun baru dan kami perkirakan hingga 10.000 pengunjung yang datang. Awal tahun baru cuaca cerah dan pengunjung berlipat dan kondisi aman. Terkecuali jika sudah mendung dan mulai rintik hujan kami himbau pengunjung untuk hati-hati dan waspada.Lebih baik turun untuk keselamatan diri,” jelasnya.

AKP Iwan menambahkan, kondisi kendaraan padat merayap terjadi juga di pertigaan menuju kampung Indian dan kampung Anggrek di Desa Sempu Kecamatan Ngancar. Semua pengunjung memasuki area wisata sesuai tujuan wisata masing-masing. Yang paling padat didominasi wisatawan yang mengendarai roda dua.

“Kita berharap kondisi cuaca tetap bersahabat sehingga wisatawan bisa menikmati situasi lokasi wisata yang dituju. Yang utama adalah keselamatan pengguna jalan dan jangan sampai tergesa saat memasuki area wisata karena memang harus antre satu per satu memasuki lokasi wisata,” jelasnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date