Puluhan Murid SDN Kepatihan Keracunan Teh Botol Sosro

Tulungagung, koranmemo.com РPuluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kepatihan III dan IV yang terletak di Jalan MT Haryono Kelurahan Kepatihan Kecamatan Tulungagung Jawa Timur terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak pada Rabu (15/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga mereka  keracunan setelah meminum teh botol Sosro di sekolah tersebut.

Kepala SDN III Kepatihan Mulyaningsih mengatakan, kejadian bermula saat sekolahnya menerima tawaran dari sales teh botol Sosro yang berinisial B dan E untuk mengadakan even promo di sekolah tersebut, pada Rabu (15/11) pagi.

“Hari ini kegiatan baru dimulai. Nantinya ,katanya sekolah akan dititipi lemari es yang diisi produk teh botol Sosro,” katanya.

Dikatakan, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh murid. Selain diskon harga, pihak teh botol sosro juga memberikan produk yang gratis. “Ya semua siswa ikut kegiatan tersebut,” jelasnya.

Masih menurut Mulyaningsih, sekitar pukul 09.00 WIB sebanyak 400 murid  langsung meminum produk yang disediakan. Bahkan ada siswa yang minum lebih dari sekali.

Namun 15 menit berselang beberapa siswa langsung memgalami pusing dan muntah-muntah. “Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya mereka kami bawa ke puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

Ditambahkan, dirinya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. Dirinya berharap agar murid-murid segera sembuh dan kembali ke sekolah.
“Semoga tidak terjadi apa-apa, semuanya sehat,” tukasnya.

Reporter: Yoppy Sandra Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.