Puluhan Lapak PKL Ngawi Diobrak Abrik Satpol PP

Ngawi, koranmemo.com – Puluhan lapak padagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di atas trotoar wilayah Kota Ngawi, diantaranya di Jalan Ronggo warsito, Jalan Teuku Umar, Jalan Hasanudin dan Juga Jalan Yos Sudarso, diobrak-abrik petugas Satpol PP Ngawi, Selasa (7/5).

Satpol PP langsung melakukan pembongkaran dan mengangkut gerobak yang masih tertinggal di trotoar untuk di amanakan di Kantor Satpol PP.Penindakan ini sesuai dengan surat kepala Satpol PP Ngawi Nomor : 300/21.70/404.106/2019 tentang himbauan Ramadan 1440 H.

Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Ngawi Arief Setyono menjelaskan selama bulan Ramadan ini pedagang yang masih berjualan yang berada di trotoar maupaun pinggir jalan operasinya setelah jam 16.00 WIB.

“Jadi diharapkan bagi pedagang kita tidak melarang untuk berjualan tetapi diusahakan untuk menghormati bulan Ramadan berjualannya sesuai surat edaran dan kegiatan ini akan kita lakukan untuk setiap harinya,” katanya.

Dari hasil penertiban kali ini Satpol PP mengamankan sekitar 15 gerobak yang kita bawa ke kantor untuk selanjutnya agar para pedagang datang untuk dilakukan pembinaan.

Reporter Dika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date