Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal HUT Bhayangkara

Nganjuk, koranmemo.com – Suasana bahagia menyelimuti puluhan anak yang mengikuti sunatan massal di Klinik Pratama Polres Nganjuk, Kamis (20/6/2019). Tak jarang pula, anak-anak ini juga banyak yang menangis lantaran takut ‘burung’nya dipotong.

“Saya kira sakit, ternyata hanya seperti digigit semut. Tadi saya tidak nangis, katanya kalau disunat nangis, bukan laki-laki. Saya juga dapat hadiah setelah disunat,” aku Farhat (10) siswa kelas 3 SDN Baron 3, salah satu peserta sunatan massal ini.

Selain menggelar sunatan massal, ratusan anggota Polres Nganjuk dan polsek jajaran melakukan donor darah di aula mapolres. Donor darah ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Moestadjab dan PMI Nganjuk.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, ada sekitar 29 anak dari keluarga kurang mampu yang mengikuti sunatan massal ini. “Dari polsek rurel masing-masing mengirim satu anak dan polsek urban dua sampai tiga anak,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial kitanan massal dan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara. “Untuk donor darah, relawan langsung mendaftar lewat petugas yang ditunjuk. Karena anggota sendiri, mereka langsung daftar di kantor,” urainya.

Reporter : Muji Hartono

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date