PTT dan GTT Terima Kartu BPJS

Lumajang, koranmemo.com – Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkup Pemkab Lumajang resmi mendapat Kartu BPJS. Penyerahan Kartu BPJS dilakukan secara simbolis kepada 2 perwakilan PTT/ GTT oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., pada Upacara Bendera Aparatur Sipil Negara (ASN), di Halaman Pemkab. Lumajang, Senin pagi (12/2/2018).

Bupati As’at mengungkapkan, seluruh PTT dan GTT di lingkup Pemkab Lumajang yang jumlahnya 5.596 lebih didaftarkan sebagai peserta BJPS Ketenagakerjaan. Langkah itu, merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menyejahterahkan PTT dan GTT dalam bentuk jaminan ketenagakerjaan.

“Ini salah satu pelayanan pemerintah kepada PTT dan GTT, semua biaya BPJS Ketenagakerjaan untuk PTT dan GTT ditanggung oleh pemerintah melalui APBD,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati menjelaskan tentang rencana cuti yang akan dijalani, karena menjadi salah satu passangan calon bupati/ wakil bupati pada Pilbup (pemilihan bupati) 2018. Menurutnya, undang-undang mensyaratkan, pada masa kampanye Pilkada 2018 mulai tanggal 15 Februari 2018, pasangan calon bupati/ wakil bupati pentahana (incumbent) harus menjalani cuti.

Diungkapkannya, selama cuti, tugas-tugas bupati akan dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Berdasarkan informasi, yang ditunjuk sebagai Plt adalah Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M,Kes.

Bupati As’at meminta kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab. Lumajang agar tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kawan-kawan harus tetap bekerja dengan baik, dengan ikhlas jujur, tetap semangat bersama dengan bapak Wakil Bupati sebagai Plt, saya dan pak wakil bupati tugasnya sama memberikan pendampingan, meneladani, memotivasi dan mendorong seluruh ASN dengan baik,” pesan Bupati As’at.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.