PT KAI Gelar Baksos di Stasiun KA Perintis Jenggala Tulangan, Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – PT. KAI Daop 8 Surabaya menggelar Bakti Sosial (baksos) di Stasiun KA. Perintis Jenggala Tulangan, Sidoarjo. Selain donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, santunan kepada anak yatim piatu dan fashion show juga ikut memeriahkan acara tersebut. Kamis, (21/12/2017).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terlaksananya kegiatan bakti sosial kesehatan seperti ini. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial dari PT. KAI kepada masyarakat di sekitarnya. Dengan melakukan Baksos pengobatan gratis yang dilakukan saat ini sangat tepat. Pasalnya, dimusim pancaroba saat ini, beberapa virus penyakit mudah menyebar.

“Masyarakat kurang mampu perlu mendapatkan uluran tangan dari semua pihak. Kebersamaan dan solidaritas terhadap sesama manusia perlu ditingkatkan,” katanya.

Dikatakan, kepedulian semua pihak akan dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat kurang mampu. Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama peduli terhadap masyarakat kurang mampu disekitarnya.“Marilah kita terus tingkatkan dengan istilah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,”ajaknya.

Sementara itu, Manajer Humas PT. KAI Daop 8 Surabaya Gatot Sutiatmoko mengatakan kegiatan Baksos dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi kereta api Perintis Jenggala. Kegiatan Baksos berupa pengobatan gratis, donor darah dan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Tulangan. Ada pula pemberian kacamata baca kepada siswa SDN Kemantren 1 dan 2. PT. KAI memberikan kacamata gratis kepada 50 siswa.

“Kami juga menyelenggarakan fashion show untuk ibu-ibu dari perwakilan ibu-ibu PKK yang ada di Kecamatan Tulangan,” tuturnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.