PT GG Tbk Penyumbang Terbesar Pendapatan Cukai Kediri

Kediri, koranmemo.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kediri mengungkapkan hasil cukai selama tahun 2017 mencapai belasan triliun rupiah. Pendatapan ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Kantor KPPBC Kediri, Suryana mengatakan, hasil pita cukai selama satu tahun kemarin mencapai Rp 16,976 triliun. Hasil itu hanya didapatkan dari cukai tembakau yang ada di kantor wilayah Kediri yakni, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

“Selama tahun 2017 ini kita ada peningkatan pendapatan dan melebih target kita yakni Rp 16,901 triliun. Jumlah itu paling banyak dari hasil tembakau, sedangkan dari barang lainnya hanya sekitar Rp 50 miliar,” ujarnya, Jumat (2/2).

KPPBC Kediri mencatat, terdapat 29 pabrik rokok selama tahun 2017 yang ada di wilayah kantor Kediri. Terbanyak, perusahaan penghasil tembakau berada di Kabupaten Nganjuk yakni 12 perusahaan.

“Penyumbang paling banyak jelas PT Gudang Garam Kediri. Mereka menyumbang sekitar 96 persen dari total pendapatan cukai itu,” kata Suryana.

Sementara, pendapatan cukai di KPPBC Kediri pada tahun 2015 sekitar Rp 16,647 trilliun. Sedangkan, tahun 2016 mencapai Rp 16,576 trilliun.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.