PT Bintang Toedjoe Ajak Warga Donor Darah

‘Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’. Itulah tulisan yang terpampang di spanduk kegiatan donor darah PT Bintang Toedjoe bersama PMI yang digelar serentak di 30 kota se Indonesia pada 23-24 Mei 2015. Di Kota Kediri, kegiatan dilaksanakan di Taman Tirtoyoso yang diikuti oleh ratusan warga dari berbagai elemen. Mengangkat tema ‘Build Your Nation With Your Blood’, PT Bintang Toedjoe ingin mengajak seluruh kawula muda untuk mendonorkan darahnya dari pada menumpahkannya sia-sia dalam perkelahian.

Area Manager PT Bintang Toedjoe, Surono (kanan) memberikan bingkisan kepada warga yang ikut donor darah (kurniawan/memo)
Area Manager PT Bintang Toedjoe, Surono (kanan) memberikan bingkisan kepada warga yang ikut donor darah (kurniawan/memo)

Area Manajer PT Bintang Toedjoe Kediri, Surono saat ditemui Koran Memo di sela-sela kegiatan donor darah memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas antusiasme masyarakat dalam kegiatan donor darah kali itu. Surono mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Bintang Toedjoe bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat khususnya saat momentum Hari Kebangkitan Nasional. “Dari pada menumpahkan darah untuk berkelahi, lebih baik untuk donor,” ujarnya.

Sejak dimulai pada pukul 08.00 WIB, sudah banyak masyarakat yang melakukan pendafaran. Bahkan, hanya berselang satu jam, sudah ada 152 pengunjung yang mendaftar untuk melakukan donor darah.

Panitia juga menyediakan arena permainan. Diantaranya bola basket, tendang bola, serta fearless camp. Para pengunjung fearless camp bisa mencoba beberapa olahraga, diantaranya flying dan pull-up. Surono mengatakan, nantinya dalam fearless camp juga akan ada seleksi dan 30 orang terbaik akan menjalani pelatihan lanjutan yang rencananya tahun depan akan menjalani kegiatan serupa di Pulau Komodo.

Tak hanya pria, banyak juga pengunjung wanita yang ikut serta dalam kegiatan donor darah kali itu. PT Bintang Toedjoe sengaja menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) untuk menggelar acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, juga disuguhkan panggung hiburan yang diisi dengan penampilan band reggae. Surono berharap dengan diadakannya kegiatan serentak tersebut, seluruh masyarakat khususnya para pemuda Indonesia menjadi bangkit dan lebih mencintai negeri ini. Yakni dengan cara melakukan kegiatan positif salah satunya yakni donor darah “Biasanya para pemuda yang suka menumpahkan darahnya untuk berkelahi, kini mereka menumpahkan darahnya untuk membantu sesama melalui donor darah,” imbuhnya.(adv/bintangtoedjoe/rochmatullah kurniawan)

Follow Untuk Berita Up to Date