Proyek Tol Pasuruan Probolinggo Ambruk, 1 Pekerja Tewas

Pasuruan, koranmeno.com – Proyek jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) menelan korban jiwa dan materi. Pasalnya balok jembatan yang sedianya akan dipasang ambruk, pada hari Minggu 29 Oktober 2017, sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun koranmemo.com menyebutkan,  bangunan yang terletak di Desa Cukur Gondang Kecamatan  Grati Kabupaten Pasuruan, tepatnya di proyek tol Pasuruan -Probolinggo (Paspro) KM 405 mengalami kecelakaan  pada saat pemasangan blok jembatan yang mengakibatkan satu orang meninggal.

Salah seorang karyawan PT.Waskita yang namanya tidak mau disebutkan menuturkan kronologisnya, pada hari Sabtu pukul 07.00 sampai dengan pukul 05.00 WIB, dari PT.Waskita  selaku pengelola proyek telah selesai melakukan pemasangan Balok Jembatan dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter  sebanyak 3 pasang, namun belum dilakukan pengeleman.

“Selanjutnya pada hari Minggu pukul 09.00 WIB, dari PT Waskita dilakukan pemasangan balok ke 4 dengan menggunakan kerai dan pada pukul 09.30 WIB pada saat berlangsung pemasangan balok ke 4 terjadi kecelakaan dengan runtuhnya balok jembatan yang diduga penyangga dan balok ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter belum dilakukan pengeleman,sehingga terjadi sleding  dan menimpa 1 orang karyawan  PT.Waskita. “Selanjutnya dillakukan evakuasi korban matrial dan personil,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pukul 11.00 WIB kegiatan evakuasi selesai detemukan 1 orang dari karyawan PT.Waskita meninggal dunia selanjutnya korban dirujuk ke rumah sakit  Dr. Soedarsono (Purut) kota Pasuruan.

Dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian material 4 unit balok ukuran lebar 2 meter dan panjang 50 meter jatuh dan retak pada Tol KM 405 Kec Grati kabupaten Pasuruan. Sedangkan korban jiwa 1orang karyawan Waskita meninggal dunia. “Masih dilakukan identifikasi oleh pihak Polres Pasuruan di Rumah Sakit Purut Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan Polres Pasuruan masih belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. Menurut anggota Satreskrim Polres Pasuruan saat  masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ambruknya blok jalan tol tersebut.

Reporter: Yusron Fuadi

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.