Proyek Sudah Diserahkan, Dewan Sebut Renovasi Wisata Sedudo Belum Tuntas

Nganjuk, koranmemo.com-Proses renovasi kawasan Wisata Sedudo di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan selesai. Padahal, waktu pengerjaan sudah ditambah melampaui deadline yang ditetapkan sesuai kontrak.

Informasi yang berhasil dihimpun, pengerjaan proyek lokasi wisata yang menjadi ikon Kabupaten Nganjuk tersebut dilakukan sejak September 2017. Sesuai kontrak, seharusnya proses renovasi sudah selesai sesuai deadline pada Desember 2017.

Namun, mendekati tutup tahun 2017 ternyata pengerjaan proyek masih sangat jauh dari kata selesai. Sehingga, pada awal 2018 pihak pengelola memasang pengumuman jika objek wisata andalan di kota angin akan dibuka pada 15 Januari 2018.

Tetapi ternyata hingga kini proses pengerjaan renovasi Wisata Sedudo belum selesai secara sempurna. Bahkan, kondisi ini dikeluhkan berbagai pihak lantaran minat wisatawan mejadi berkurang sehingga berdampak buruk terhadap PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Nganjuk.

Bahkan, guna memastikan pengerjaan proyek renovasi Wisata Sedudo berjalan sesuai perencanaan, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk sempat melakukan sidak ke lokasi. Hasilnya, wakil rakyat mendapati renovasi Wisata Sedudo belum tuntas.

“Meski pelaksana proyek sudah melaksanakan tahap penyerahan kepada Dinas Pemuda dan Pariwisata Nganjuk, namun pengerjaan renovasi ternyata masih berjalan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono.

Hal itu diperkuat ketika rombongan DPRD Nganjuk melihat secara langsung seluruh proses pengerjaan. Banyak pekerja yang masih beroperasi di sejumlah titik, seperti tempat penginapan pengunjung, area medis, MCK, dan fly fog masih dikerjakan.

“Kondisi ini tidak sesuai dengan harapan Pemkab Nganjuk untuk memperlancar PAD melalui sektor wisata. Sebab, jumlah pengunjung belum melonjak tajam karena fasilitas renovasi wisata belum tuntas,” tandas Tatit.

Atas temuan sidak ini, DPRD Nganjuk meminta Dinas Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Nganjuk untuk segera menyelesaikan proyek tersebut. Bahkan, dewan meminta secara tegas supaya akhir Pebruari 2018 semua proses pengerjaan sudah selesai.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.