Proyek Jatim Park 3 Ambrol, Tujuh Orang Jadi Korban

Batu, Koranmemo.com –  Proyek plengsengan Jatim Park 3 Kota Batu, Rabu (5/4/2017) ambrol. Proyek yang sedang dikerjakan di Jalan Raya Beji Kota Batu itu mengakibatkan tujuh orang terluka.

Para korban tersebut sebagian besar berasal dari Ngantang, Kabupaten Malang. Mereka merupakan pekerja proyek tersebut.

Mereka mengalami luka berat, sedang dan ringan, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Babtis Kota Batu.

Yang mengalami luka ringan langsung dipulangkan. Sedangkan dua orang yang mengalami luka berat harus menjalani perawatan secara intensif.

Para pekerja itu sedang menggarap plengsengan di atas kali. Diduga karena hujan deras, tanah yang labil langsung ambrol.

Plengsengan yaang ambrol itu sekitar 50 meter dengan ketinggian sekitar 15 meter. ‎Proyek di atas lahan sekitar 9 hektare itu baru selesai sekitar 40 persen.

Direktur Jatim Park 3, Suerjo Widodo mengakui soal terjadinya longsor tersebut. Menurutnya, longsor itu karena ditengarai faktor cuaca ekstrem setelah semalaman diguyur hujan deras.

“Kejadian ini murni karena cuaca yaitu hujan deras. Sehingga plengsengan yang berada di bibir sungai dengan ketinggian sekitar 3 meter longsor.Soal biaya, pengobatan yang terluka semuanya ditanggung manajemen,” katanya.

Menyinggung soal proyek Jatim Park 3 dia mengakui bila dipersiapkan untuk menyambut lebaran, sehingga, sebelum lebaran sudah harus tuntas.

Sementara itu, Pengawas Proyek, Simon Porwoali menjelaskan bila kejadian itu murni karena akibat hujan deras. “Jadi bukan masalah teknis,” tegasnya.

Reporter : Rudi Cahyono
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.