Proyek Irigasi Tak Sesuai Standar

Blitar, koranmemo.com – Proyek irigasi yang berada di Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar dinilai tidak memenuhi standar. Pasalnya pengerjaan proyek tersebut diduga tidak menggunakan peralatan proyek yang lengkap.Hal itu diketahui pasca Komisi III DPRD Kota Blitar melakukan sidak dan pantauan langsung ke lokasi proyek. Anggota komisi III DPRD Kota Blitar Mustafid mengatakan, setelah dilakukan pemantauan pihaknya menilai jika proyek tersebut tidak sesuai mekanisme.

“Pengerjaan proyek tidak menggunakan alat-alat seperti molen maupun alat penakar bahan material.Kami meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, menghentikan pengerjaan proyek ini jika tidak menggunakan peralatan sesuai standar,” jelasnya.

Ditambahkan, ketidaksesuaian pengerjaan proyek antara perencanaan dan kenyataan di lapangan menunjukkan konsultan pengawas proyek di Kota Blitar tidak berfungsi maksimal, dan harus dikaji ulang. “Jika tidak sesuai antara perencanaan dan kondisi dilapangan ya berarti ada yang salah,” paparnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.