Program Seragam Gratis Dianggarkan Pada R-APBD 2019

Jombang, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Jombang tampaknya akan segera merealisasikan program seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP sederajat. Untuk mendukung jalannya program tersebut, pemerintah segera memasukkan alokasi anggaran sekitar Rp 30 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2019.

Ini dikatakan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat ditanya kelanjutan rencana program tersebut. Menurutnya, seragam gratis berlaku untuk siswa di tingkatan SD/MI dan SMP/MTs baik negeri maupun swasta. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat sudah dicover oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur.”SMA dan SMK yang negeri itu sudah dikasih dari provinsi pada ajaran baru,” kata bupati usai menggelar pertemuan dengan Komisi E DPRD Provinsi Jatim, Jumat (2/11).

Untuk itu, lanjut Bupati, perencanaan anggaran sekitar Rp 30 miliar segera dimasukkan dalam R-APBD 2019 dan akan segera disampaikan ke legislatif 19 November 2018.”Kalau untuk detailnya masih belum bisa kami rinci semua karena kami belum tahu data siswa yang akan kami beri. Nanti kami bawa ke dewan tanggal 19 November mendatang. Penyampaian nota tanggal 19, kemudian proses-proses sampai dok (putusan, red), akhir bulan November,” pungkasnya.

Seperti diketahui, program seragam sekolah gratis ini menjadi salah satu janji kampanye bupati dan wakil bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah, saat bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Juni 2018 lalu.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date