Produk Baru yang Bakal ‘Menggigit’ Smartphone dari Apple

koranmemo.com – Ketika saham Apple jatuh dan terjun bebas di lantai bursa, pihak perusahaan menuding perlambatan ekonomi di Cina menjadi pemicu utamanya. Meskipun tidak secara mutlak.

Tidak disangka seperti era sebelumnya, Apple akan menghadapi banyak persaingan sengit dari banyak perusahaan lain dari seluruh penjuru dunia. Perebutan pasar smartphone jenis premium yang menguntungkan.

Beberapa pesaing Apple berupaya menciptakan produk yang memiliki kualitas setara dari sisi perangkat keras. Bahkan, dengan kemampuan yang jauh diatasnya, dengan harga lebih murah, dan yang terpenting bagi perusahaan dari Cina adalah diciptakan oleh perusahaan lokal. Tidak hanya dari Amerika Serikat dan Korea Selatan saja.

Dikutip dari The Guardian, pada tahun 2017 Apple seolah sukses meraup sukses dengan iPhone X. Meskipun pada akhirnya, tergeser sementara oleh iPhone seri XS dan XS Max pada tahun 2018, yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya meskipun dengan harga yang mahal, yakni pada kisaran Rp 15 hingga 17 juta.

Berikut adalah produk yang bakal menggerus pasar Apple

Huawei Mate 20 Pro

Dari sederetan produk HP cerdas yang diprediksi bakal ‘menggigit’ Apple adalah Huawei. Produsen dari Cina itu, nampaknya mempesiapkan diri untuk mengambil posisi kedua sebagai produsen smartphone terbesar kedua di dunia, berdasarkan kuantitas.

Huawei Mate 20 Pro, menggabungkan beragam teknologi mutakhir, dan menyuguhkan perangkat cerdas yang indah, dan tahan lama.

Seri ini, sudah menggunakan layar jenis OLED sebesar 6,39 inch yang melengkung besar. Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan deteksi wajah berbasis infra merah, layaknya fasillitas yang dimiliki oleh iPhone. Selain itu, juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari, yang tertanam di bawah layar. Keunggulan lain adalah sistem tiga kamera di bagian belakang, dan penggunaan baterai hampir mencapai dua kali lipat dari kompetitor di kelasnya. Seri ini bahkan dapat mengisi daya perangkat lain secara nirkabel, yang belum pernah dimiliki oleh produsen lain.

Meski tidak terbilang murah, namun kehadiran Huawei Mate 20 Pro juga melemahkan kedua model top dari Apple. Sayangnya, produk ini tidak masuk di pasar Amerika Serikat.

Follow Untuk Berita Up to Date