Prediksi Laga Perdana di Piala Dunia 2018, Rusia Vs Arab Saudi

Moskow, koranmemo.com-Pertandingan perdana piala dunia 2018 akan diselenggarakan  nanti malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan antara tim tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi bakal digelar di Stadion Luzhniki, Moskow.

Rusia sebagai tuan rumah berambisi untuk memetik tiga angka di partai pertama Grup A menghadapi tim berjulik Elang Hijau, wakil Asia.

Publik Rusia tentu menginginkan tim kesayangannya itu mengunci kemenangan di laga perdana. Di sisi lain, Arab Saudi bisa tampil tanpa beban yang memang sebuah tim yanh tidak diunggulkan.

Sebagai tuan rumah, Rusia bertekad untuk membangkitkan kejayaan lama mereka ketika masih Uni Soviet. Sayangnya dalam enam laga internasional terakhir, tim asuhan Stanislav Cherchesov ini tidak pernah menang.

Terkait laga perdana melawan Arab Saudi, pemain Rusia Kutepov menilai  salah satu wakil Asia ini cukup menyulitkan. Hal tersebut diukur dari keberhasilan Arab Saudi yang hanya tumbang 1-2 dari Italia dalam uji coba pada 29 Mei 2018.

“Arab tidak bisa berkreasi banyak (melawan Italia), tetapi entah bagaimana Italia hanya bisa menang tipis. Jadi dengan tim mana pun kami tidak akan bisa bersantai dan membiarkan mereka menguasai bola,” ungkap Kutepov dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Rusia (RFS).

Sementara itu, Arab Saudi sebenarnya juga tampil  mengecewakan setelah dibekuk Italia 1-2, lantas dihajar  Peru 0-3. Sejak awal, Elang Hijau memang tidak diunggulkan mampu bersaing dengan Rusia, Uruguay, dan Mesir. Hanya, Arab Saudi punya pelatih Juan Antonio Pizzi yang mengantar Chili menjadi juara Copa America Centenario.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi

Rusia (4-1-4-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vladimir Granat, Fyodor Kudryashov; Roman Zobnin; Alexander Samedov, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov; Fyodor Smolov

Arab Saudi (4-2-3-1): Yasser Al Mosailem; Osama Hawsawi, Mansour Al Harbi, Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi; Salman Al-Faraj, Salem Al-Dawsari; Abdulmalek Al-Khaibri, Fahad Al-Muwallad, Taisir Al-Jassim; Mohammad Al-Sahlawi

Prediksi Skor

Kedua timnas punya  tren yang sedikit berbeda. Rusia dalam lima laga terakhir tidak mampu  meraih kemenangan. Tim Beruang Merah hanya bisa meraih dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan.

Sedang Arab Saudi lebih baik dengan catatan dua kemenangan dan tiga kali kekalahan dalam lima laga terakhir. Tim asuhan Pizzi itu juga hanya kalah 1-2 dari Jerman di laga terakhir mereka sebelum Piala Dunia 2018. Namun Faktor Tuan Rumah Rusia tetap diunggulkan, diprediksi  Rusia bisa menang 2-1 di laga ini.

Dari berbagai sumber

Editor : Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date