Prediksi Inggris vs Swedia: Three Lions Jangan Jumawa!!!

Rusia, koranmemo.com-Samara Arena, Rusia malam ini akan menjadi saksi nasib Tim Nasional Inggris.  Apakah tim berjuluk The Three Lions ini mampu mengulang prestasi terbaik mereka pada tahun 1966 atau justru tersisih di babak 8 besar. Pukul 21.00 WIB nanti, Timnas Inggris akan bertemu dengan Timnas Swedia.

Blagult, julukan Timnas Swedia yang datang tanpa pemain bintang justru  menjadi ancaman bagi Harry Kane dan kolega. Swedia untuk kali pertama kembali menjejaki perempat final piala dunia setelah terakhir kali mencapainya pada 1994 silam.  Kala itu mereka melaju hingga menempati peringkat ketiga turnamen, setelah mengalahkan Swiss 1-0. Tanpa ada satu pemain yang berstatus bintang membuat mereka menjadi salah satu tim underdog yang paling menakutkan.

Setidaknya Italia dan Jerman pernah merasakan sulitnya membongkar pertahanan skuad asuhan Janne Andersson itu. Italia dipermalukan dengan 180 menit tidak bisa mencetak satupun gol dan membuat mereka pertama kalinya tidak tampil di pertandingan puncak Piala Dunia. Jerman butuh keajaiban menit akhir mencetak dua gol ke gawang Robin Olsen.

Bagaimana dengan Inggris nanti?

Satu yang mungkin bisa dimanfaatkan The Three Lions pada pertandingan nanti malam adalah absennya bek kanan Swedia, Mikael Lustig. Lewat sisi kanan pertahanan Swedia itulah mungkin Timnas Inggris bisa mencuri gol. Asley Young yang berada di posisi itu akan diinstruksikan untuk terus mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti yang di sana sudah ada top skor Piala Dunia saat ini Harry Kane.

Sedangkan Kieran Trippier, assistterbanyak di kubu Inggris lebih diinstruksikan untuk sedikit menahan agresivitas menyerangnya, karena di posisi itu ada Emil Forsberg, gelandang serang Swedia.

Forsberg, meski baru mencetak satu gol, dia adalah ancaman nyata bagi lawan – lawan Swedia. Statistik mencatat selama 4 pertandingan di turnamen ini dia sudah mengancam gawang lawan sebanyak 15 kali. Inilah yang membuat Trippier dan Kyle Walker yang berada di sisi kanan pertahanan Inggris harus waspada jika tidak ingin kandas lagi.

The Three Lions memang diunggulkan dalam pertandingan malam nanti. Ada Harry Kane yang tidak berhenti mencetak gol saat dimainkan. Jika kapten Inggris itu mampu diredam, Shoutgate masih memiliki Dele Alli dan si pemalu Jesse Linggard.

Alli memang belum memperlihatkan permainan terbaiknya selama turnamen empat tahunan ini, tapichemistry-nya bersama Kane saat di klub bisa menghancurkan kokohnya pertahanan Swedia. Dan jangan lupakan gol indahnyaa Jesse Lingard  saat melawan Panama di babak grup kemarin.

Satu lagi, Inggris punya senjata yang sangat mematikan yaitu bola mati. Delapan dari sembilan gol yang mereka cetak di turnamen ini semuanya dari bola mati. Three Lions punya Kane, Stones, dan Maguiere yang fasih dalam duel bola atas, dan yang paling berbahaya adalah umpan terukur dari dua sayap belakang Inggris, Young dan Trippier.

Dari sisi kualitas pemain Inggris memang diunggulkan, tapi rekor mereka saat bertemu Swedia sangat mengkhawatirkan. Dua kali bertemu di Piala Dunia, semuanya berakhir imbang maka pertandingan nanti malam bisa jadi sengit sampai harus ditentukan dengan adu penalti. Tapi jika Harry Kane dan kolega mampu mencetak satu gol lebih dulu jalan mereka mungkin akan lebih mudah. Tim Koran Memo memprediksi skor 3 – 1 untuk kemenangan Inggris.

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date