Prancis Terbuka 2018: Ginting Tersingkir, Ni Ketut/Rizky Melenggang

Prancis, koranmemo.com РDua wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani akhirnya tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2018, Selasa (23/10). Hasil bagus  dicapai ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang melenggang ke babak kedua.

Meski baru dipasangkan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta  berhasil melewati ujian di babak pertama setelah mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kittharakul/Rawinda Prajongjai. Sukses ini diraih setelah dengan susah payah bermain 3 set dengan skor 21-15, 18-21, 21- 19.

Kekalahan Ginting dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen cukup mengejutkan mengingat 3 kali pertemuan terakhir Ginting selalu menang. Set pertama, tunggal putra Indonesia itu sempat tertinggal 2-4. Bahkan sampai interval sempat tertinggal 8-11. Selepas interval, Ginting berusaha mengubah strategi permainan. Dan lebih fokus untuk tidak melakukan kesalahan.

Akhirnya Ginting bisa menyamakan kedudukan 15-15. Sampai disini masih terjadi kejar mengejar angka hingga kedudukan menjadi 17-17. Bahkan sampai kedudukan 19-19.

Namun Kantaphon lebih dahulu unggul 19-20. Kemudian Ginting menyamakan menjadi 20-20. Lagi-lagi Kantaphon mendahului 20-21. Sayang, akhirnya Ginting harus menyerah pada kedudukan 20-22.

Set kedua pemain Thailand itu lebih mudah untuk menjinakkan Ginting dengan kedudukan 12-21. Dengan demikian ini kekalahan dua kali secara beruntun dialami Ginting yang tersingkir di babak pertama. Sebelum nya di Denmark Terbuka dua pekan lalu Ginting disingkirkan pemain nomer satu dunia juga dengan dua set langsung.

Sementara itu tunggal putri Indonesia Fitriani juga harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan wakil dari China He Bingjiao dengan dua set langsung 17-21, 19-21.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date