Potongan Kepala Korban Mutilasi itu Dibungkus Kain & Dimasukkan Tas Kresek, Kini di RS Bhayangkara

Kediri, koranmemo.com – Bagian kepala korban mutilasi Budi Hartanto yang tubuhnya ditemukan di tepi aliran sungai Karanggondang Kabupaten Blitar, berhasil ditemukan di aliran sungai Gladak yang berada di Dusun Mojosari Desa Mojosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri (bukan di Sambi, red) Jumat (12/4). Kepala korban warga Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri itu ditemukan berjarak sekitar dua kilometer dari pintu dam aliran sungai.

Potongan Kepala Korban Mutilasi itu Dibungkus Kain & Dimasukkan Tas Kresek, Kini di RS Bhayangkara
Lokasi penemuan potongan kepala.

Kapolsek Kras, AKP Ridwan Sahara menjelaskan, petugas yang melakukan pencarian di lokasi sejak pukul 03.00 WIB, dan mencari di sepanjang aliran sungai mulai pukul 05.00 WIB. “Ada beberapa petugas dari Resmob dan INAFIS dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri yang melakukan pencarian,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo com.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, lanjutnya, petugas menemukan bungkusan plastik kresek hitam yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pintu dam. Setelah diperiksa, ternyata memang benar di dalam bungkusan tersebut berisi potongan kepala korban. Potongan tersebut, terlebih dahulu dibungkus dengan kain dan dimasukkan ke dalam kantung kresek hitam.

Petugas, sambungnya, segera melakukan evakuasi dan potongan tubuh korban di bawa ke RS Bhayangkara untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. “Kalau penemuan potongan kepala, perkiraan pukul 09.00 WIB. Bungkusan itu tersangkut di antara tumpukan ranting bambu, ranting pohon, dan sampah lain,” tegasnya.

Menurut salah satu warga yang berada di sekitar pintu air yang berbatasan dengan Dusun Plosokerep Desa Bleber, Gunawan (40) mengatakan, sejak Kamis (11/4) malam, petugas polisi sudah menyisir sepanjang aliran Sungai Gladak. “Tadi malam banyak petugas yang di sini, dan tadi pagi juga sudah mulai pencarian lagi,” ucapnya.

Potongan Kepala Korban Mutilasi itu Dibungkus Kain & Dimasukkan Tas Kresek, Kini di RS BhayangkaraSetelah melakukan pencarian, lanjutnya, petugas mengarah ke sebelah barat aliran sungai dan berhasil menemukan bungkus plastik kresek yang berada di bawah rimbunan pohon bambu. “Kalau menimbulkan bau, saya sudah terbiasa dan saya kira bau ayam yang sering tersangkut di pintu dam. Saya juga tidak menyangka, ternyata lokasi ditemukan potongan tubuh korban di sini,” ucapnya.

Baca juga : Pelaku Mutilasi Ditangkap, Ternyata Penjual Nasi Goreng dan Terkenal Diam

Suryati (45) warga Plosokerep menambahkan, saat hendak pergi ke pasar sekitar pukul 06.00 WIB, kondisi lalu lintas di jalan sekitar dam padat. Karena penasaran, ia menyempatkan diri untuk mencari tahu mengapa banyak warga yang berkerumun di lokasi tersebut. Mengetahui ada penemuan bagian tubuh, ia pun merasa lega. “Alhamdulillah sudah ketemu, meskipun bukan keluarga, tapi saya merasa lega. Semoga pelaku dihukum seadil-adilnya,” katanya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date