Potong Kayu Jati di Hutan, Dijebloskan Sel Mapolres Blitar

Blitar, koranmemo.com – Prima Widayat (38) warga Dusun Klampok Rt 02 Rw 01 Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar,harus berhadapan dengan polisi setelah dirinya tertangkap basah saat melakukan pencurian kayu jati,Senin (13/05) pukul 00.05 di KRPH Sekaran Kedungbunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti satu gergaji kayu,peralatan untuk mencuri dan kayu jati sepanjang 4,5 meter. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku langsung diamankan di Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M RIdha SIk melalui Kasat Reskrim AKP Sodik SH menyampaikan jika pelaku mencuri kayu jati milik perhutani.

” Pelaku akan diproses sesuai hukum dan kemungkinan ada pelaku lain masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran, ” jelasnya, Senin (13/05).

Bermula beberapa pegawai KRPH Sekaran Kedungbunder Sutojayan Blitar mendapat laporan dari warga sekitar KRPH bahwa beberapa hari sebelumnya di Petak 65 sering terjadi pencurian kayu oleh orang tak dikenal di wilayah KRPH Sekaran.

Menyikapi laporan warga sekitar dimaksud ,kemudian bersama sama melakukan tindakan pencegahan dengan menyanggong di sekitar area petak yang sering terjadi tindak pidana pencurian kayu jati di wilayah KRPH sekaran, sekira pukul 00.05 WIB, pelapor dan beberapa karyawan perhutani lainnya mendapati suara pohon roboh seperti habis ditebang dan bergegas melakukan penghadangan dan sekaligus penyergapan ke area sumber suara tersebut,

” Didapati pelaku dan 2 orang temannya sedang mengangkut gelondongan kayu jati menggunakan gerobak beroda dua, kemudian pelaku diamankan sedangkan 2 temannya melarikan diri,” imbuhnya.

Karena merasa dirugikan atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Blitar untuk prosesĀ  lebih lanjut.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date