Potensi Sedudo di Nganjuk Lampaui Target

Nganjuk, koranmemo.com –┬áKabupaten Nganjuk selama ini dikenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang tersebar di segala penjuru daerah berjuluk kota angin tersebut. Sayangnya, dari sekian banyak objek wisata yang ada, banyak yang belum tergali potensinya secara maksimal untuk menambah pemasukan daerah.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk, Drs. Supiyanto MM., mengungkapkan, hingga saat ini hanya wisata Air Terjun Sedudo di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan saja yang bisa diandalkan. Menurutnya, hal itu tak lepas dari adanya renovasi secara besar-besaran yang baru dilakukan beberapa waktu lalu.

“Untuk potensi wisata di Kabupaten Nganjuk saat ini yang bisa diandalkan baru Sedudo. Karena setelah dilakukan renovasi, animo masyarakat untuk mengunjunginya meningkat luar biasa,” ungkapnya.

Supiyanto menjelaskan, bahkan untuk sekarang ini, jika dilihat potensinya dari PAD (pendapatan asli daerah) Wisata Air Terjun Sedudo menyumbang sangat besar. Ia menyebut pencapaian PAD dari objek wisata tersebut telah menyentuh 80 persen, melebihi target yang ditentukan.

“Pencapaian PAD dari sedudo itu sudah 80 persen melebihi dari target yang ditentukan.Target tahun ini untuk sedudo sekitar Rp 770 juta,” jelasnya.

Reporter : Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date