Porprov Jatim 2019, KONI Kota Blitar Target 10 Besar

Blitar, koranmemo.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar menargetkan bisa masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2019. Bahkan KONI Kota Blitar mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

“Rencananya kita akan mengikuti 23 cabor. Ada sekitar 167 atlet yang akan kita bawa nanti. Untuk Porprov Jatim ke-6 ini, kita target bisa masuk 10 besar. Karena kan Porprov ke-5 lalu, kita masuk 10 besar, jadi itu kita buat patokan sebagai motivasi,” kata Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar, Senin (4/01).

Gaguk menegaskan, berbagai persiapan untuk memenuhi target masuk 10 besar sudah dilakukan. Diantaranya meninjau lokasi digelarnya Porprov yang tersebar di 4 Kabupaten, yakni Gresik, Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban. Selain itu juga menyusun rencana anggaran biaya serta sarpras yang masih kurang untuk menunjang prestasi atlet, dan terkahir pada 10 – 13 Desember 2018 lalu pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes kebugaran atlet.

“Porprov ini kan digelar 6 – 13 Juli 2019, jadi yang utama kita sudah meninjau lokasi dengan tujuan menyiapkan strategi, salah satunya menyiapkan tempat istirahat bagi para atlet. Jadi kita sudah petakan semuanya, baik kamar para atlet maupun cabor yang akan diikuti di setiap kabupatennya,” jelasnya.

Ditambahkan, meski pada Porprov 2019 nanti dirasa sulit untuk memenuhi target masuk 10 besar karena banyak atlet andalan yang usianya tidak lagi diperbolehkan mengikutinya, namun pihaknya memastikan akan terus berupaya memaksimalkan atlet yang sudah dibinanya.

“Maksimal kan usianya 21 tahun. Nah, kalau Porprov pertama sampai kelima kan regulasinya 2 tahunan. Tetapi untuk Porprov keenam ini 4 tahunan, terhitung sejak 2015 lalu. Jadi atlet andalan kita yang berhasil meraih prestasi pada Porprov sebelumnya sudah tidak bisa ikut lagi karena faktor usia,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date