Ponpes Tahfiz Al-Qur’an Berbagi Air Ruqyah

Lumajang, koranmemo.com – Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Bahrussyfa Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang berupaya memberikan air ruqyah yang dikenal sebagai salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit fisik maupun non fisik.

Secara syariat Ruqyah merupakan do’a- atau bacaan yang bersumber pada ayat-ayat Alqur’an. Yang terutama tentu saja menjadi media untuk meminta pertolongan dari Allah SWT guna melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu balak atau penyakit.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Bahrusysyfa Kampung Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur Imron Rosyadi, setiap hal yang dilakukan berdasarkan petunjuk Allah bersumber pada kebutuhan manusia, seperti manfaat Ruqyah tidak hanya yang tertuang dalam agama namun ada manfaat yang lebih luas lagi termasuk manfaatnya sebagai kesehatan.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan air ruqyah dari pesantren kami untuk berbagai macam upaya penyembuhan,” paparnya Kamis (01/03/2018).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan  air ruqyah gratis sambil belajar  ilmu lebih mendalam melalui kitab  klasik dan  semua kalangan menerima  kitab  itu yaitu kitab  Riadus Solihin  setiap  akhir pekan  sabtu malam bisa datang ke Pondok Peaantren yang ada di Kampung Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

“Bagi yang ingin mendapatkan air Ruqyah silahkan datang dan tidak ada pungutan biaya apapun dan manfaatnya sangat luar biasa Berilmu otaknya, berkah  hidupnya tenang hatinya,” ujarnya.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date