Polresta Sidoarjo Panen Tangkapan Narkoba, 23 perkara dengan 29 tersangka

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo panen tangkapan narkoba dalam dua pekan ini.  Totalnya ada 23 perkara yang berhasil diungkap, dengan 29 tersangka dan barang bukti 6,056 kilogram ganja, 20,92 gram sabu, dan 18.640 butir pil koplo.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji saat merilis hasil ungkap kasus perkara narkoba di halaman Polresta Sidoarjo, Jumat, (14/9).

“Polresta berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti. Saat ini masih melakukan pengembangan tangkapan tersebu,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji.

Terungkapnya jaringan ini berawal dari penangkapan Efendi Santoso (33) warga Tropodo, Krian, Sidoarjo yang digerebek pada Rabu, (12/9) lalu. Di kamar Efendi, polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat total sebesar 1,68 gram.

“Saat diamankan, pengakuan tersangka menyebut mendapatkan barang dari pria bernama Pris Dyas Prasmadani. Petugas kemudian mendatangi rumahnya,” urai Kapolres.

Dalam penggerebekan di rumah Pris, imbuh perwira polisi lulusan Akpol 1995 ini, petugas mendapati ganja sebanyak 4,5 kilogram yang terbungkus dalam empat kotak dan tertutup koran.

Tidak berhenti disana, pada Kamis (14/9) pagi, petugas melakukan penangkapan terhadap Imsak Fadli Firmansyah (24) warga Tambak Tengah, Krian, Sidoarjo.

Pemuda yang berstatus mahasiswa ini diketahui merupakan jaringan dari Pris. “Dari tersangka ini, petugas mengamankan enam bungkus ganja yang beratnya mencapai 1,5 kilogram,” lanjut Himawan.

Tak hanya itu, dalam penggerebekan di rumah Imsak Fadli Firmansyah, polisi juga menemukan 15 plastik berisi pil koplo yang total jumlahnya mencapai 15.000 butir.

Sementara itu, Kasat Narkoba Kompol Sugeng Poerwanto mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang memburu bandar besar yang belakangan ini diincar.

“Sekarang ini petugas juga masih memburu khususnya mencari bandar besar di belakang mereka,” ujar Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Poerwanto.

Selain tiga tersangka jaringan besar tersebut, Polresta Sidoarjo juga mengungkap berbagai kasus narkoba selama dua minggu belakangan ini. Totalnya, sebanyak 23 perkara dengan 29 orang tersangka yang tadi pagi dibeber tersangka dan barang buktinya di halaman Polresta Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date