Polresta Sidoarjo Jadi Percontohan Sistem Pelayanan dan ZI

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo menjadi salah satu tempat percontohan terkait sistem pelayanan dan Zona Intergritas (ZI) yang akan diterapkan di  Polresta Banjarmasin dan Polda Kalimantan Selatan.

Saat datang ke Mapolresta Sidoarjo, Kapolresta Banjarmasin bersama pejabat jajarannya itu ingin melihat sistem Polresta Sidoarjo dan maju bersama demi melayani masyarakat dengan baik.

Selain itu, Polresta Banjarmasin melakukan studi banding  ZI dalam rangka membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), seperti yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo.

“Kunjungan kami ke sini, tak lain adalah guna mendalami upaya yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo hingga berhasil meraih predikat ZI Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S, Kamis (11/01/2018).

Ditandaskan, sepulang dari Sidoarjo nanti diharapkan dapat mengimplementasikan dalam kinerja pelayanan terhadap publik lebih baik. Banyak sistem pelayanan yang diterapkan oleh Polresta Sidoarjo akan ditirunya.

“Seperti dalam melayani masyarakat penderita cacat, sistem digital di Satlantas, pelayanan SKCK online dan lainnya, akan kami implementasikan di Mapolresta Banjarmasin,” imbuh pria dengan tiga melati di pundaknya itu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, menyambut positif kegiatan kunjungan studi banding ZI yang dilakukan Polresta Banjarmasin. “Dengan bentuk seperti ini, kita dapat sama-sama memajukan Polri dalam hal pelayanan publik lebih baik,” terangnya.

Dikatakan, semua pengalaman yang dipunyai dalam menerapkan pelayanan di Mapolresta Sidoarjo sudah dijelaskan kepada rombongan tamu asal Banjarmasin itu. “Kami ingin selalu ada atau punya standart pelayanan terbaik yang terus ditunjukkan Polri dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Selama berkunjung di Mapolresta Sidoarjo, usai melakukan pertemuan, rombongan Polresta Banjarmasin diajak melihat layanan SKCK Online, Quick Respon Center, serta pelayanan pengurusan SIM di Satpas Polresta Sidoarjo dan lain sebagainya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.