Polresta Sidoarjo Gelar Simulasi Jelang Pilgub Jatim dan Pilkades

Sidoarjo, koranmemo.com – Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 27 Juni 2018 dan Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak di Sidoarjo 25 Maret 2018, Polresta Sidoarjo menggelar simulasi pengamanan di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (18/2/2018).

Dalam simulasi itu, Polresta Sidoarjo menggelar kegiatan pengamanan. Pengamanan akan dilakukan saat di hari tenang, saat pencoblosan Pilgub, pilkades hingga final penghitungan suara atau pengumuman pemenang.

Pihaknya akan menambah konsentrasi pengamanan pada saat pilkada. Pihaknya menempatkan dua personel di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Secara psikologis mereka (calon Kades) lebih mengenal. Sehingga kita pertebal pengamanannya,” terang Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji usai mengikuti rangkaian acara simulasi di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu, (18/2/2018).

Dikatakan, sebanyak 1.050 personel akan diterjunkan dalam mengamankan Pilgub Jatim dan Pilkades di Sidoarjo. “Ditambah sekitar 300 personel dari TNI, Satpol PP, dan Linmas,” paparnya.

Dikatakan, antisipasi untuk menghadapi kelompok yang tidak puas dengan pemilihan juga akan dilakukan. “Kami sudah persiapkan antisipasi-antisipasi dalam setiap tahapan. Mulai mengimbau kepada warga pemilih untuk bersama menjaga kondusifitas dan mengoptimalkan pengamanan di bagian titik-titik kawasan yang dianggap rawan,” tungkasnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.