Polresta Bentuk Tim Urai Kemacetan Lalu Lintas

Kediri, koranmemo.com-  Kota Kediri menjadi tempat pertukaran arus mudik dari arah Surabaya menuju Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar, dampaknya terjadi kemacetan dimana – mana. Guna mengatasi itu, Polres Kota Kediri membentuk tim urai yang bertugas untuk mengurai kemacetan di titik – titik kemacetan di Kota Kediri.

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, kemacetan lalu lintas selalu terjadi di Kota Kediri ketika hari raya idul fitri datang. Pihaknya mempersiapkan tim pengurai kemacetan selain untuk membantu masyarakat pengguna jalan juga mengantisipasi minimnya anggota.“Kita untuk mensiasati keterbatasan personel kita membentuk tim urai, yang nantinya akan mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Kediri. Setiap hari ada enam personel yang kegiatannya mobile untuk mengurai titik – titik yang tidak terdata,” ujarnya saat meninjau kesiapan Terminal Tamanan Kota Kediri menyambut mudik lebaran 2018, Minggu (10/6).

Kapolresta mendata, beberapa titik macet yang selalu terjadi di Kota Kediri adalah simpang tiga Kelurahan Mrican, simpang tiga Kelurahan Ngampel, dan perempatan Alun – Alun Kota Kediri. Titik – titik tersebut diakui sudah ada personel yang berjaga, sedangkan beberapa titik yang tidak terduga Polresta Kediri menyiapkan tim urai tersebut.

“Tim urai nanti yang perlu diwaspadai di tempat – tempat perbelanjaan seperti depan Ramayana, Kediri Townsquare, dan Sri Ratu perlu diwaspadai karena sudah ada peningkatan pengunjung di sana. Untuk Jalan Dhoho memang setiap malam ramai, tapi kami menilai masih lancar karena arus lalu lintas mengalir tidak berhenti,” jelasnya.

Sementara, rekayasa lalu lintas terbatas sudah dilakukan Polresta Kediri guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di dalam kota.

Reporter: Zayyin Multazam
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date