Polres Trenggalek Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok

Trenggalek, koranmemo.com – Polres Trenggalek mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (8/8). Bantuan yang dikirim menggunakan truk bok itu merupakan bantuan logistik yang dikirim untuk kedua kalinya pasca terjadi gempa susulan. Sebelumnya Polres Trenggalek mengirimkan bantuan logistik pada pertengahan minggu lalu.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana seluruh anggota dari tingkat polres hingga tingkat polsek jajaran. Penggalangan dana itu kemudian diwujudkan berupa barang kebutuhan yang diperlukan oleh korban.

“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana seluruh anggota dari tingkat Polres sampai Polsek jajaran, kemudian dirupakan berbagai barang kebutuhan yang diperlukan oleh para korban,” ujarnya saat melepas keberangkatan bantuan logistik di halaman Mapolres Trenggalek, Rabu (8/8).

Berdasarkan hasil penggalangan dana itu, setidaknya terkumpul  Rp 22 juta. Hasil penggalangan dana itu kemudian diberikan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, mie, minyak goreng, kecap dan roti. Selanjutnya bantuan tersebut akan diangkut menuju Lanud Iswahyudi Madiun untuk kemudian diberangkatkan ke NTB bersama bantuan logistik dari beberapa daerah lainnya.

“Meskipun tak seberapa, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok NTB,”pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Trenggalek juga menggelar salat gaib berjemaah di Masjid Baitul Muttaqin di lingkungan Mapolres Trenggalek. Seperti diketahui bersama, Lombok Utara (NTB) kembali diguncang gempa bumi pada Minggu (5/8) malam lalu. Gempa berkekuatan 7 SR ini memporak-porandakan ribuan rumah dan bangunan. Puluhan orang warga dikabarkan meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date