Polres Lamongan Gulung 10 Pelaku Pengedar Sabu Dan Pil Carnophen

Lamongan, koranmemo.com – Satreskoba Polres Lamongan mengamankan 10 pelaku pengedar narkoba di wilayah hukumnya dalam 2 kasus. 6 pelaku pengedar pil carnophen dan 4 pelaku pengedar sabu. Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dalam pers release, Kamis(12/7),  menegaskan, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1), pasal 114(1) Jo pasal 132 ayat(1) UU RI NO: 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya , tim khusus Polres Lamongan menerima informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka. Kemudian tim khusus langsung melakukan penyelidikan untuk penangkapan.  “Awalnya polisi melakukan penyelidikan, dan setelah mendapat informasi yang lengkap kemudian dilakukan penangkapan. Mereka kita tangkap ditempat berbeda-beda dalam satu minggu,” jelasnya.

Berikut identitas para pelaku: 6pelaku pengedar pil Carnophen  yang berhasil diamankan adalah Totok Hariyanto,(31) Agung Saputra(29) Darsono(33), Edy Supriyanto(39) dan Sugeng(42) serta  Fadlan(46) semuanya merupakan warga Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Dari enam tersangka petugas berhasil menyita barang bukti sebanyak 2354 butir pil Carnophen.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan 4 pelaku pengedar sabu. Mereka adalah Eko Wahyudi(37) dan Seger Waras(31) keduanya warga Kecamatan Karangbinangun Kebupaten Lamongan , dan Ervin Hadi Kusuma (26) serta Khoirul Huda(42) kedua warga Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan. Dari empat pelaku pengedar sabu petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat total 3,14 gram.

“Mereka tersangka kita ditangkap  tangan  tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan , menguasai atau menyediakan untuk dijual,” pungkasnya.

Reporter: Suprapto

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date