Polres Kediri Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kediri, Koranmemo.com – Polres Kediri Kota memusnahkan ribuan barang bukti (BB) botol minuman keras (miras), narkoba jenis dobel L dan sabu, serta menggelar hasil razia kendaraan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar di halaman Mapolres Kediri Kota, Jalan KDP Slamet, Kota Kediri, Jumat (21/12).

Sebanyak 3.446 botol miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat, sedangkan barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar. “Ini barang bukti hasil operasi mulai bulan November sampai Desember 2018, ada 3.446 botol miras berbagai jenis dan ukuran,” jelas AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota saat ditemui Koranmemo.com.

Anthon menjelaskan, untuk jangka waktu kurang lebih satu bulan, barang bukti hasil operasi yang hari ini dimusnahkan dirasa cukup, untuk itu ia berharap menjelang Natal dan tahun baru peredaran miras di Kota Kediri bisa bersih (zero). “Sebagian barang bukti hasil operasi selama 30 hari, menurut saya hasil operasi dengan jumlah seperti ini sudah sangat bagus. Untuk N jenis dobel L ada 11.650 butir, dan sabu – sabu ada 1,61gram. Dan untuk tilang ada 672, dengan BB 154 unit sepeda motor,” ujar Anthon.

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas selama menjelang Natal dan tahun baru tahun 2019, pihaknya juga ingin seluruh masyarakat Kota Kediri dapat menjalankan rutinitas, aktifitas dan berlibur dengan nyaman. “Kita bersinergi dengan instansi terkait untuk meningkatkan kondusifitas di Kota Kediri serta mewujudkan zero peredaran miras. Sampai tahun baru nanti, kita akan terus lakukan giat razia,” tegas Anthon.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor :Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date