Polres Blitar Siap Amankan Idul Fitri 2017

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Kepolisian Resort Blitar menggelar  pasukan Operasi Ramadniya semeru 2017. Operasi gelar pasukan khusus pengamanan Ramadan dan lebaran ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir  kesiapan dalam melaksanakan  operasi Ramadniya Semeru 2017 Polres Blitar.

Gelar pasukan Ramadniya Semeru 2017 di lapangan Polres Blitar , Senin (19/6) dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Rijanto. Dengan mengerahkan 200 personil polri dan dibantu 78 dari instansi samping meliputi TNI, Saka bhayangkara, dishub, dinkes,orari.

Dalam apel Gelar Pasukan kali ini Bupati Blitar menekankan beberapa hal bentuk pengamanan operasi Ramadniya Semeru 2017

“Operasi  ini dilakukan  dengan  mengedepankan tindakan preemtif  dan  preventif  yang  didukung  kegiatan Intelijen,  serta  penegakan  hukum  secara  tegas dan profesional” ujar  Bupati Blitar.

Ditambahkan, dalam operasi kali ini ini dititikberatkan pada kegiatan pengamanan perayaan Idul Fitri serta mobilisisasi  masyarakat dari satu tempat  ke  tempat  lain,  serta  munculnya  titik konsentrasi  massa  di tempat  tertentu, seperti tempat wisata,  pusat  perbelanjaan, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Masyarakat juga diharapkan dapat ikut berperan serta dalam pengamanan perayaan Ramadan dan lebaran Tahun 2017, sehingga tercipta suasana yang tertib dan kondusif” pungkasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *