Polres Blitar Menangkan Gugatan Praperadilan

Blitar, koranmemo.com – Sidang putusan kasus praperadilan Kepala Kelurahan Garum Bambang Cahyo Widodo, Senin (16/4) pukul 11.00 WIB di ruang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dimenangkan oleh Tim Hukum Polres Blitar.

Dalam sidang putusan tersebut, semua gugatan yang dilayangkan kuasa hukum pemohon, Mulyono SH kuasa hukum Kepala Kelurahan Garum ditolak Mulyadi Aribawa SH, hakim tunggal praperadilan ini.

Dengan tegas dan seksama setelah 6 hari melakukan maraton persidangan, akhirnya semua gugatan pemohon ditolak, dan praperadilan ini dimenangkan termohon.

“Hasil putusan dalam sidang kalo ini, semua gugatan yang dilayangkan pemohon ditolak, ” jelas Humas PN Blitar, Kristina Manulang, Senin (16/4).

Diketahui, permohonan praperadilan yang dilakukan kuasa hukum Mulyono SH, bahwa penetapan Kepala Kelurahan Garum sebagai tersangka oleh penyidik Polres Blitar dianggap kabur dan melayangkan gugatan praperadilan.

Sementara itu Kasubbag Hukum Polres Blitar Iptu Burhanudin SH yang bertugas sebagai kuasa hukum Polres Blitar dari awal semua yang dituduhkan sudah dibantah.

“Kami dari pihak Polres Blitar tetap dari awal pendirian kami yakni jika tersangka OTT bersalah dan alhamdulillah hari ini putusannya berhasil kami menangkan, ” ujarnya.

Diketahui sebelumnya pihak Polres Blitar sudah menetapkan Kepala Kelurahan Garum sebagai tersangka dalam kasus OTT pemecahan surat keterangan leter C, Jumat (9/3) dan sudah dijebloskan ke tahanan Mapolres Blitar, dengan barang bukti uang dan beberapa berkas.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date