Polisi Tembak Perampok Truk Rokok

Madiun, koranmemo.com –┬áSatreskrim Polres Madiun menembak pelaku perampokan truk bermuatan rokok senilai Rp 3,8 miliar di ruas jalan tol Madiun-Solo Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Pelaku ditembak kedua kakinya karena melawan.

“Tersangka HS alias OP (42), warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. merupakan satu dari delapan tersangka perampokan truk di ruas jalan tol Madiun-Solo,” ujar Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, Rabu ( 6/6) siang.

Dari kasus ini selain mengamankan truk box tronton, polisi juga menyita empat truk yang digunakan mengangkut rokok hasil perampokan. Tak hanya itu, polisi juga menyita satu mobil Daihatsu Xenia yang digunakan kawanan perampok. Polisi masih memburu ketujuh pelaku yang masuk daftar pencarian orang. Yakni E, B, D, A, DO, P dan S.

Modus tersangka HS bersama tujuh rekannya membuntuti sasaran kendaraan yang akan dirampok. Terakhir, kawanan HS merampok satu unit truk box jenis tronton pengangkut rokok dunhil milik PT Bentoel Grup Kota Malang.

“Truk itu mengangkut 500 karton rokok dunhil senilai Rp 3,8 milyar yang dibawa dari Mojokerto, Jawa Timur menuju Bandung, Jawa Barat,” jelas Made.

Made menuturkan perampokan itu berawal saat truk box tronton pengangkut 500 karton rokok Dunhil tiba-tiba dipepet dan dihentikan mobil Xenia dan Avanza. Setelah laju truk berhenti, seorang penumpang mobil Xenia keluar bersama kawannya menodongkan pistol ke arah sopir truk.

“Sopir lalu disuruh turun dari truk diikat tangannya, matanya ditutup dengan jaket dan mulutnya ditutup dengan lakban. Selanjutnya sopir disekap di jok bagian belakang lalu diubang di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur,” ungkap Made.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date