Polisi Bagikan Kaos Untuk Tukang Becak dan Ojek

Trenggalek, Koran Memo – Operasi Simpatik 2015 yang digelar Polres Trenggalek pada hari kedua (20/04) diisi dengan pembagian kaos simpatik kepada tukang becak dan tukang ojek. Kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Kasatlantas AKP Agus Sembodo, SH. Pria kelahiran Kebumen Jawa Tengah yang lama bertugas di Provost Polda Jatim dan Polresta Mojokerto ini terlihat sangat ramah serta bersahabat ketika membagikan kaos kepada para tukang becak dan tukang ojek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tersebar di beberapa titik wilayah, yaitu Kecamatan Pogalan dipusatkan di Ngetal dan Perempatan Bendo, Kecamatan Durenan dipusatkan di pertigaan Durenan dan Kecamatan Trenggalek dibagi menjadi dua titik, yaitu di Terminal Bus serta di pertigaan Jarakan.

Kamsio (40) salah satu tukang becak mengungkapkan rasa senangnya ketika ia menerima pembagian kaos dari Operasi Simpatik 2015. “Terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah membagikan kaos , mudah-mudahan kegiatan semacam ini sering dilakukan dan bermanfaat”, katanya bangga.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Agus Sembodo, SH, ketika dikonfirmasi Koran Memo mengatakan bahwa Operasi Simpatik 2015 ini dilakukan dua tahap. “Sesuai arahan dan petunjuk Dirlantas Polda Jatim bahwa kita melakukan operasi ini dengan dua tahap. Tahap pertama, kesiapan mental dan disiplin penegakan hukum di internal jajaran anggota Polri di wilayah Polres Trenggalek. Kita butuh sekitar dua minggu untuk disiplin internal itu” ,kata Agus

Sementara tahap kedua dilaksanakan kepada masyarakat. “Dengan cara simpatik dan edukatif. Seperti saat ini kita membagikan kaos kepada pengendara becak dan ojek dengan menyampaikan pesan agar selalu patuh dan disiplin terhadap lalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain” tegas kasatlantas yang selalu tampil rapi ini.

Ketika dikonfirmasi Koran Memo mengenai capaian , AKP Agus menjelaskan pula capaian angka kecelakaan pada area “balck spot ” yang bisa ditekan sampai saat ini. Black spot yang dimaksud mulai jalur Pogalan sampai daerah Kamulan yang ada diwilayah Kecamatan Durenan .

“Kita sudah sampaikan kepada Dinas Perhubungan pemkab agar difasilitasi lampu penerangan jalan di area itu dan pemeliharaan jalan yang banyak berlubang “ Tegasnya dengan logat suroboyoannya. (haz)

Follow Untuk Berita Up to Date