Polda Jatim Kirimkan 8 Truk Bantuan Bencana Pacitan

Trenggalek, koranmemo.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di Kabupaten Pacitan, Kapolda Jatim melalui Rayon 4 Polres jajaran yang terdiri Polres Trenggalek, Tulungagung, Blitar,Blitar Kota, Kediri, Kediri Kota, Nganjuk dan Jombang mengirimkan bantuan berupa sembako, pakaian dan selimut bagi warga Pacitan yang terkena dampak bencana alam, Kamis (30/11).

Sedikitnya 8 truk membawa bantuan dari berbagai Polres se-Jatim yang di berangkatkan menuju Kabupaten Pacitan. Secara keseluruhan, sebelum bantuan di berangkatkan atau disalurkan, semuanya berkumpul di Mapolres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Sumilih selaku koordinator menuturkan, titik kumpul pemberangkatan bantuan dari Mapolres Trenggalek, mengingat Trenggalek merupakan jalur terdekat menuju Kabupaten Pacitan, selain relatif aman dan mudah untuk dilalui.

“ Seluruh bantuan bencana ini dari Kapolda Jatim yang dikoordinir melalui masing-masing Polres se Jatim. Sebagai titik kumpul di Mapolres Trenggalek, karena melalui berbagai  pertimbangan Trenggalek adalah wilayah terdekat dari Pacitan dan rute yang akan dilalui sudah terbuka dan aman,” ungkap Kompol Sumilih.

Dikatakan, selain mengirimkan bantuan logistik bagi para korban, Polda Jatim juga telah mengirimkan 1 kompi Brimob dari Madiun untuk membantu proses evakuasi dan masih ada penambahan pasukan dari Sabhara.

“ Seluruh Tim diterjunkan guna membantu personel di Pacitan yang terdiri dari Kodim Pacitan, Basrnas, BPBD, Dinas terkait Pemkab Pacitan serta tim relawan. Kita berharap bantuan yang kita kirimkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Pacitan yang mengalami musibah,’’ pungkasnya.

Reporter: Suparni PB

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.