PNS Pemkot Surabaya, Hari Sabtu Tetap Masuk Kerja

Surabaya, Koranmemo.com-Warga Surabaya kini bisa mengurus berbagai urusan pemerintahan di lingkungan Pemkot Surabaya, pada hari Sabtu. Walikota, lewat surat edaran nomor 800/2741/436.8.3/2017 memerintahkan seluruh SKPD masuk kerja seperti biasa. Surat edaran mulai berlaku pada 1 Mei.

Menurut Kabag Humas Pemkot M. Fikser, dalam rangka peningkatan profesionalitas, produktifitas dan optimalisasi kinerja Pemkot, Walikota lewat sekretaris daerah, sudah memerintahkan satuan perangkat kerja untuk masuk seperti biasa. Penambahan hari kerja ini tidak mempengaruhi jam layanan di hari biasa yaitu Senin sampai Jumat.” Hari biasa tetap jam kerjanya, ini ditambah hari Sabtu, cuman untuk jam mulai pukul 09.00-14.00,” kata Fikser.

Bahkan, lanjut pria asli Papua ini, untuk unit pelayanan terpadu satu atap (UPTSA ) jam akan ditambah. Yang biasanya pukul 18.00, kini akan diperpanjang sampai pukul 21.00, bahkan hari Sabtu juga akan dilakukan hal sama.” Ini merupakan langkah Pemkot yang ingin memberikan pelayanan maksimal ke warganya yang mungkin siangnya sibuk,” ujarnya.
Terkait hal tersebut M. Ridwan Mubarun Camat Tambaksari, merasa tidak terbebani, pasalnya ada atau tidaknya edaran terkait hari Sabtu masuk, kecamatan pada Sabtu juga sering juga masuk. Karena, banyak kegiatan di kecamatan atau masyarakat pada hari Sabtu.” Kalau kecamatan sampai ke bawah sudah biasa masuk pada Sabtu,” ulasnya.
Untuk pegawai di SKPD memang ada rasa semacam beban, karena biasanya libur kini malah masuk. Namun, untuk kasi, kepala bidang dan kepala dinas, dengan adanya hari Sabtu masuk, membuat lebih cepat berkomunikasi dan koordinasi dengan bawahannya.
” Kalau kita Sabtu biasa masuk, karena banyak kerjaan, cuman disaat kita butuh anak buah tidak maksimal. Karena banyak yang libur, dengan adanya surat edaran tersebut kini saya bisa maksimalkan anak buah yang masuk semua,” kata kepala bidang di dinas PU bina marga Samsu Hariadi.
Reporter: Ahmad Alamuddin
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.