PMII Tolak Kenaikan Harga BBM

Blitar, koranmemo.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar Raya menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar dan Kantor DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (12/1). Dalam aksi tersebut, para mahasiswa juga membakar ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kenaikan harga BBM. Aksi tersebut mendapat penjagaan ketat puluhan petugas kepolisian dan Satpol PP.

Para demonstran itu berorasi meminta Pemkab Blitar dan anggota dewan untuk mendukung penolakan terhadap kenaikan harga BBM. “Kami meminta dukungan pemerintah dan dewan untuk ikut dan mendukung aspirasi kami menolak rencana kenaikan BBM,” kata kordinator aksi, Miftahul Ulum yang juga Sekretaris Internal PMII Cabang Blitar.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menuntut agar peristiwa pemukulan terhadap anggota PMII dalam demo serupa yang digelar sebelumnya untuk diusut tuntas. Aspirasi ini dilakukan simbolik dengan mengacungkan dua jari terikat pita hitam. “Ini sebagai bentuk matinya demokrasi terhadap perjuangan kami demi rakyat kecil,” lanjutnya.

Selain melakukan aksi demo, mahasiswa juga sempat melakukan bakar ban dan keranda. Hal ini memicu reaksi polisi yang melakukan pengamanan. “Jangan bakar ban dan jangan membuat provokasi,” keluh AKP Hari Sutrisno, Kasat Sabhara Polres Blitar.

 

Reporter : Arief Juli Prabowo

 

Follow Untuk Berita Up to Date