Plt Bupati Tinjau dan Beri Bantuan di Lokasi Longsor 

Nganjuk, koranmemo.com-Plt Bupati Nganjuk K.H. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi., sudah berada di lokasi longsor di Dusun Patuk Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/3) pagi. Kedatangan Plt Bupati bermaksud meninjau bagaimana kondisi terakhir lokasi yang tertimpa bencana longsor, serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya tertimpa longsor.

Ada tiga warga yang rumahnya tertimpa longsor menerima bantuan sosial (bansos) dari Plt Bupati. Mereka adalah Garjito (30), Kasinem (65), dan Lasimun (40). Pucuk pimpinan eksekutif yang akrab disapa Gus Wachid memberi motivasi kepada ketiganya agar bisa lebih bersabar dalam menerima musibah seperti ini.

“Saya turut prihatin dengan kejadian ini, semoga bapak ibu sekeluarga diberi kesabaran,” ucapnya sembari memberikan bantuan sosial berupa uang dan sejumlah bingkisan.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Sosial P3A Drs. M. Yasin, M.Si., Plt. Ka. Satpol PP Drs. Abdul Wakhid, M.M., perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk, Polsek Loceret, Koramil 0810/03 Loceret, Kecamatan Loceret, juga Kepala serta Perangkat Desa Bajulan. Dibantu masyarakat, para petugas ikut membersihkan tanah-tanah longsor yang berada di sekitar rumah.

Longsor diperkirakan terjadi karena hujan yang terus menerus terjadi sejak Kamis (8/3) sekitar pukul 10.00 WIB dan tak berhenti hingga malam hari. Longsor sendiri terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, hingga mengakibatkan tanah seluas kurang lebih 8 meter lebar dan tinggi 10 meter longsor menimpa tembok rumah warga hingga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut. (adv/hms pemkab)

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu